Minggu, 10 Mei 2015

Peluang Usaha Unik Sesuai Hobi

Pada kesempatan kali ini, blog bankideku akan berbagi informasi mengenai beberapa peluang usaha yang sesuai dengan minat atau hobi dilengkapi dengan ide ide yang dapat menjadi pertimbangan sobat dalam menentukan usaha sobat nantinya. Peluang Usaha Sesuai Hobi ini bankideku persembahkan buat sobat sobat semua.

1. Hobi Makan dan atau hobi Masak

Jika sobat hobi masak sekaligus hobi makan, maka usaha yang cocok buat sobat adalah di bidang kuliner. Jika masih merintis, mulailah sendiri dulu dan jangan merekrut terlalu banyak karyawan karena hal itu dapat memberatkan biaya. Sobat bisa memulai dengan usaha dengan modal kecil seperti fried chicken di gerobak, warkop, aneka jajanan dan minuman, dll yang bisa dilakukan sendiri. ( baca : Ide Resep Masakan )

Lain halnya jika sobat hobi makan saja tapi tidak suka memasak, mau tidak mau harus merekrut tukang masak atau mencari usaha franchise atau kuliner lainnya, dimana anda tidak perlu terjun langsung. Banyak sekali artikel yang membahas tentang franchise, silakan cari di internet.

2. Hobi Ngerumpi atau Ngegosip.

Dalam konteks tertentu, ngerumpi atau bergosip bukanlah hal yang negatif asalkan jangan ngomongin tetangga hahaha...Hobi ngegosip atau ngerumpi juga bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha jika sobat jeli. Ada beberapa ide menarik yang dapat diterapkan misalnya jadi MC musiman ketika ada acara nikah, acara workshop, dll.

Ide lainnya, sobat bisa mendaftarkan diri menjadi wartawan lepas, karena gosiper atau orang yang suka ngegosip biasanya selalu ingin tahu jadi pasti banyak tanya sana sini. Nah, daripada ngegosip ga jelas, carilah info tentang berita atau trend tertentu kumpulkan informasi sebanyak banyaknya bersama teman ngerumpi sobat, lalu tawarkan kepada wartawan atau perusahaan media, sobat juga bisa bikin blog atau grup khusus gosiper. Teknisnya bagaimana bisa sobat kreasikan sendiri, pasti menarik.

3. Hobi Nongkrong atau kongkow

Jika sobat termasuk salah satu orang yang lebih suka bersantai di kafe atau di tempat tempat santai pada sore hari atau di hari libur. Daripada waktu sobat terbuang sia sia, lebih baik maanfatkan hobi untuk menghasilkan uang . Ada beberapa ide brilian yang bisa dicoba yaitu menjadi 'pembeli.' atau pengunjung sewaan. Cari toko atau kantor cabang perusahaan yang baru dibuka, terus tawarkan diri bersama teman teman untuk menjadi pembeli atau pengunjung sewaan. Tentu saja tugas sobat hanya berpura pura menjadi pembeli.

Ide yang kedua adalah sebagai pengunjung kafe sewaan supaya kafe tersebut kelihatan ramai terutama kafe yang baru buka. Ide gila ini terlihat sepele dan tidak masuk akal, tapi jika sobat kreatif, peluang ini akan menjadi trend di kemudian hari

4. Hobi Melamun

Kedengaran lucu ya hanya melamun saja bisa dibilang hobi. Melamun sebenarnya merupakan kebiasaan bukan hobi, tapi karena kebiasaan itu dilakukan terus menerus dan si 'pelamuner' menikmatinya dan merasa nyaman ketika melakukannya, tidak ada salahnya kita kategorikan ke dalam hobi.

Idealnya orang yang suka melamun adalah orang yang suka berfikir atau berkhayal. Orang yang sering berkhayal biasanya memiliki imajinasi yang tinggi. Ide untuk peluang usahanya adalah  menawarkan ide ide  kepada perusahaan atau instansi lainnya atau bisa menjadi penulis cerita fiksi, membuat skenario cerita, dll.

Jika sobat memiliki keahlian tertentu sesuai dengan pendidikan sobat, bisa membuka layanan konsultasi melalui blog atau website. Mengapa demikian? Karena kebiasaan berfikir membuat sobat dengan mudah menemukan solusi bagi masalah hidup orang lain.

Sobat juga cocok sebagai guru private sebab sobat memiliki kemampuan berfikir yang dalam dan detail, serta senang memadukan berbagai ilmu, sehingga materi yang sobat ajarkan lebih lengkap dan detail. ( baca : 10 Peluang Usaha Baru Tanpa pesaing )

Demikianlah peluang usaha unik sesuai hobi yang bisa blok bankideku bagi buat sobat semua. Nantikan ide ide hebat berikutnya. Salam sukses


luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Posting Komentar